Situs portal berisi informasi terpercaya. Informasi yang tersaji akurat dan memberikan banyak manfaat. Mulai dari tutorial tips dan banyak hal lain ada disini.

Friday, December 8, 2017

Cara Daftar Sms Banking BCA dengan Lengkap

Cara Daftar Sms Banking BCA dengan Lengkap - Tips yang akan kami bagikan kali ini sangatlah bermanfaat bagi kamu nasabah Bank BCA. Bagi nasabah yang sedang ingin menggunakan salah satu layanan Bank BCA, bisa terus menyimak artikel kita kali ini. Kalin ini kita akan secara lebih khusus membahasa salah satu layanan dari BCA yakni SMS banking BCA.

Salah satu keunggulan dari program BCA, ialah selalu memberikan banyak kemudahan untuk pengguannya. Jadi jika kamu cukup sibuk dan tidak ingin lama mengantri untuk melakukan cek saldo saja. Bisa melakukan transaksi ini melalui SMS Banking. Sehingga tak perlu repot mengunjung mesin ATM BCA hanya untuk cek saldo.

Sehingga bagi kamu yang belum memakai Fasilitas layanan e banking dari BCA ini. Alangkah baiknya jika segera memanfaatkan layanan sms banking atau mobile banking dari BCA. Karena benar-benar akan mempercepat proses transaksi, karena dapat dilakukan dari mana saja dan kapanpun kamu mau.

Cara Daftar Sms Banking BCA dengan Lengkap
Sms Banking BCA


Cara Daftar Sms Banking BCA dengan Lengkap


Bagi yang ingin tahu Cara mendaftar SMS Banking BCA tidaklah begitu sulit. Dan tergolong sangat mudah, karena memang fitur ini diperuntukkan untuk para nasabah BCA. Untuk menghemat aktivitas perbankan kamu. Jadi cukup dengan bantuan ponsel di genggaman tangan maka nasabah sudah bisa melakukan transaksi.

Cara Mendaftar BCA Sms Banking di ATM Terdekat


Untuk registrasi SMS Banking BCA bisa dilakukan melalui Atm. Sehingga prosesnya tidak akan ribet. Silahkan langsung menuju ke ATM BCA Terdekat, Lalu:

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BCA
  2. Lalu ketikanlah PIN ATM Kartu Debit BCA kamu seperti biasa.
  3. Kemudian Cari dan pilih menu Daftar E-Banking/Autodebet
  4. Selanjutnya pilih menu SMS BCA
  5. Pada menu berikutnya kamu akan disuruh memasukkan no hp untuk digunakan pada SMS Banking BCA
  6. Lalu buatlah PIN SMS BCA dengan memasukkan 4 digit kode akses sesuai keinginan
  7. Masukkan lagi 4 digit kode akses yang baru dibuat untuk mengkonfirmasi
  8. Lalu terakhir pilih YA untuk tanda konfirmasi nomor handphone.

Cara Mengunakan BCA Sms Banking 


Berikut akan kami berikan sedikit panduan tentang cara sms banking BCA. Jika kamu adalah pengguna baru SMS banking BCA ini tentu dirasa akan sangat membantu.
Untuk cara cek saldo BCA lewat sms bisa mengirim SMS berformat:

Saldo (spasi) KODE akses
Contoh SMS: SALDO 223344 dan kirim ke nomor 69888
Setelah itu kamu akan mendapat balasan pesan sms berisi info saldo rekening kamu.

Info: Ada sedikit kekurangan pada layanan SMS BCA ini. Tidak seperti fitur layanan SMS Banking Bank lain, dimana kamu bisa melakukan hampir semua jenis transaksi perbankan. Mulai dari yang bersifat non finansial seperti cek saldo, mutasi rekening, ganti pin. Atau yang sifatnya transaksi finansial seperti pembelian pulsa, dan transfer baik ke sesama atau antar bank lain.

Namun untuk layanan SMS Banking dari Bank BCA hanya bisa melakukan transaksi yang sifatnya non finansial saja. Jadi kamu tidak akan bisa melakukan proses transfer ke sesama atau ke bank lain. Memang sedikit mengecewakan, tapi tidak perlu terlalu khawatir. Karena untuk transaksi keuangan seperti transfer kamu dapat menggunakan layanan lain dariBCA. Bisa dengan ATM maupun Internet Banking dan lain lain.

Baca Juga : Cara Daftar SMS Banking Mandiri Lengkap dan Mudah

Ini saja pembahasan dari kami mengenai Cara Daftar BCA Sms Banking dengan Lengkap. Semoga bisa memberikan banyak manfaat, terutama bagi kamu nasabah bank BCA yang belum menggunakan fasilitas ini. Silahkan segera mencoba fitur layanan ini dan terima kasih banayak telah berkunjung.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Daftar Sms Banking BCA dengan Lengkap

0 comments:

Post a Comment