Situs portal berisi informasi terpercaya. Informasi yang tersaji akurat dan memberikan banyak manfaat. Mulai dari tutorial tips dan banyak hal lain ada disini.

Saturday, September 16, 2017

Cara Daftar Internet Banking BNI dan Langsung Aktivasi

Cara Daftar Internet Banking BNI dengan Mudah dan Langsung Aktivasi - Internet banking dari bank BNI adalah salah satu fitur layanan perbankan masa kini yang biasa disebut e banking. Tentu saja bisa terlihat dari namanya Internet banking akan memakai jaringan internet. Sehingga untuk menggunakan BNI Internet Banking kamu harus memliki koneksi internet ditambah sebuah PC atau Laptop untuk mengakses situs Bni Internet Banking nya.

Bila kamu adalah nasabah bank BNI yang sampai saat ini belum memanfaatkan layanan BNI internet banking. Maka akan kami sangat menayrankan untuk segera menggunakanya. Untuk itulah kami akan memberikan, penjelasan cara daftar e banking bni berikut ini.

Fitur ini sengaja yang diberikan pihak BNI untuk seluruh nasabahnya agar bisa bertransaksi secara lebih gampang dan cepat. Namun sebelum bisa dipakai, Layanan Internet Banking BNI ini haruslah dilakukan pendaftaran lebih dulu.

Cara Daftar Internet Banking BNI dan Langsung Aktivasi
Situs IB Bni

Cara Daftar Internet Banking BNI


Ada dua Cara Daftar BNI Internet Banking ini, cara pertama melalui CS di Kantor Cabang BNI. Kedua menggunakan Mesin ATM. Keduanya sama sama lebih praktis. Hanya saja jika kamu ingin segera bertransaksi melalui internet Banking ini, cara pertama melalui CS akan lebih cepat dan praktis. Karena kamu akan lebih cepat menerima token untuk bertransaksi di e banking nantinya.

Cara mendaftar BNI internet banking melalui CS ini tentu harus membawa beberapa persyaratan. Yaitu:
  • Kartu Indentitas Pribadi (KTP, SIM)
  • Buku Rekening Tabungan BNI
  • Kartu ATM

Dengan membawa ketiga persayaratan diatas, kamu cukup menemui customer service di bank BNI terdekat. Dan langsung minta untuk mengaktifkan fitur layanan BNI Internet Banking.

Pendaftaran dengan cara kedua untuk registrasi internet banking bni yakni lewat ATM BNI bisa dilakukan dengan cara berikut:

  • Masukkana kartu ATM BNI dan Isi Password
  • Di layar menu utama pilih “Registrasi e-Channel”
  • Lanjut pilih “BNI Internet Banking”
  • Kemudian silahkan Buat  6 digit angka PIN untuk aktivasi BNI Internet Banking nanti
  • Konfirmasi sekali lagi PIN Pendaftaran Internet Banking tadi
  • Setelah selesai, ambil dan simpan struk ATM bukti pendaftaran.

Karena di dalamnya tertera kode aplikasi untuk untuk keperluan aktivasi selanjutnya. Lalu bangaimana untuk Cara aktivasi internet banking bni.

  1. Caranya buka situs resmi BNI Internet Banking https://ibank.bni.co.id/ .
  2. Lanjut Pilih menu aktivasi untuk pengaktivasian fitur BNI internet Banking
  3. Selanjutnya masukkan Kode Aplikasi yang tertera di struk ATM tadi
  4. Isi kode verifikasi yang ada di layar
  5. Masukkan PIN registrasi yang dibuat di ATM tadi
  6. Kemudian masukkan kode OTP yang akan dikirimkan ke hendphone, lalu pilih lanjutkan
  7. Langkah berikutnya buat password untuk login ke internet banking BNI anntinya. lalu klik lanjutkan.
  8. Selanjutnya jika berhasil akan muncul profil User ID internet banking BNI  ( Harap segera dicatat user id agar tidak lupa )
  9. Samapi disini proses aktivasi bisa dikatakan selesai. Kamu sudah bisa login internet banking BNI dengan memakai User ID dan password tersebut ( User ID Internetbanking bni ini juga bisa digunakan sebagai user id bni mobile banking, alias sama)

Sedikit catatan saja walaupun sudah diaktivasi namun BNI Internet Banking kamu saat ini belum bisa digunakan untuk keperluan transaksi fiannasial seperti transfer, pembelian maupun pembayaran. Jika ngin bisa segera bertransaksi keuangan seperti transfer ke rekening lain, atau antar bank.

Kamu harus tetap pergi menuju kantoir cabang untuk mengajukan permintaan token. Token inilah yang nantinya kan dijadikan e-secure atau proses pengamanan dalam bertransaksi di Internet. Jadi silahkan segera mengunjungi kantor cabang BNI terdekat.

Baca Juga: Cara Daftar Bni Mobile Banking

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai cara mendaftar Internet Banking BNI. Semoga dengan mengetaui cara registrasi internet banking bni dan sekaligus aktifasinya. Kamu bisa segera bertransaksi lebih cepat, aman dan nyaman dengan fitur e banking. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Daftar Internet Banking BNI dan Langsung Aktivasi

0 comments:

Post a Comment