Situs portal berisi informasi terpercaya. Informasi yang tersaji akurat dan memberikan banyak manfaat. Mulai dari tutorial tips dan banyak hal lain ada disini.

Friday, September 15, 2017

Cara Daftar Sms Banking BNI dan Aktivasi dengan Mudah

Cara Daftar Sms Banking BNI dan Aktivasi dengan Mudah - Kemajuan teknologi saat ini memang memberikan banyak dampak di hampir semua lini. Berkat kemajuan teknologi saat ini jugalah, kini transaksi perbankan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Hanya berbekal bantuan handphone atau ponsel Anda dapat memanfaatkan fitur layanan e-banking seperti SMS Banking BNI, atau pun Mobile Banking dan Internet Bangking.

SMS Banking BNI adalah salah satu fitur yang disediakan bank BNI untuk semua nasabahnya. Sehingga dalam melakukan transfer, pembayaran tagihan listrik, dan transaksi lain dilakukan cukup mudah. Hanya dengan mengirimkan text pesan singkat dengan format yang sudah ditentukan.

Jadi daripada harus repot mencari ATM atau Bank BNI, kamu bisa dengan leluasa memakai layanan SMS Banking ini semua jenis transaksi. Mulai dari transaksi non finansial seperti cek saldo, mutasi, dan juga transaksi finanansial seperti transfer dan pembayaran.

Cara Daftar Sms Banking BNI dan Aktivasi
Tampilan SMS Banking Bni

Cara Daftar Sms Banking BNI dan Aktivasi dengan Mudah


Untuk bisa mengaktifkan dan menggunakan fitur SMS Banking dari BNI ini. Kamu harus terlebih dahulu meregister dan mengaktivasi SMS banking terlebih dulu. Caranya ada dua, yaitu bisa  via Customer Service BNI atau lewat ATM BNI. Untuk itu kami akan terlebih dahulu bagaimana cara registrasi bni sms bangking via ATM BNI sebelum ke cara daftar BNI sms bangking ke kantor cabang.

Cara registrasi Sms Banking BNI di kantor cabang

Untuk cara ini melalui Customer Service di kantor cabang BNI terdekat. Cara nya cukup mudah: Kamu cukup membawa buku tabungan BNI, Kartu ATM BNI dan Identitas diri seperti KTP.
Setelah itu cukup datang ke Bank BNI terdekat. Lalu seperti biasa proses antri di bank, ambil nomor antrian customer service. Dan nanti cukup bilang ke bagian Csnya untuk mengaktifkan fitur BNI SMS Banking. Dan cukup ikuti prosedurnya, biasanya CS hanya akan mengecek kesesuaian data. Jika cocok kamu hanya perlu menyebutkan no Hp untuk nanti penggunaan SMS Banking.

Cara Daftar SMS Banking BNI di ATM

 Untuk yang kedua ini mengenai Cara registrasi via ATM BNI cukup mudah: 
  • Masukkan kartu ATM lanjut dengan pilih bahsa Indonesia
  • Ketikkan password ATMmu
  • Pilih menu Registrasi e Channel kemudian pilih lagi BNI SMS Banking
  • Masukkan nomor handphone
  • Lalu masukkan 6 digit PIN untuk SMS Bangking
  • Setelah berhasil, anda akan mendapatkan SMS dari BNI lewat 3346 bahwa no hp berhasil diregistrasi.

Namun cara ini belum spenuhnya selesai, karena untuk bisa menggunakan fitur BNI SMS Bangking untuk transaksi finansial, anda harus mengaktifasi lagi melalui kantor cabang terdekat. Caranya sama seperti cara daftar BNI SMS Banking di kantor cabang diatas.

Namun walau belum di aktifasi, SMS bangking kamu tetap sudah bisa digunakan untuk melakukan pengecekan saldo. Yaitu cukup dengan mengirimkan SMS dengan format SAL lalu kirim ke 3346.

Jika kamu sudah mendaftar BNI SMS Banking dan amengaktivasinya. Sekarang Hp mu bisa digunakan untuk melakukan semua jenis transaksi. Cukup dengan format SMS BNI yang ada. Seperti beberapa contoh berikut:

Untuk transfer ke sesama BNI, format SMS : TRF [No. Rekening tujuan] [Nominal transfer] PIN
Cek tagihan Kartu Kredit BNI, format SMS : TAG BNI [No. Kartu Kredit] PIN.
Ganti PIN SMS Bangking, format SMS : PIN [PIN Baru] [PIN Lama].

Atau jika ingin lebih mudahnya cukup download aplikasi SMS Banking BNI di Android.

Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Daftar BNI Sms Banking dan Aktivasi dengan Mudah. Langsung bisa anda lakukan sekarang juga. Semoga info ini bermanfaat dan Terima kasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Daftar Sms Banking BNI dan Aktivasi dengan Mudah

0 comments:

Post a Comment